Mengatasi Jerawat dengan Cara Alami / Tradisional

Senin, 17 Februari 2014



Ada peneliti yang berpendapat bahwa tidak ada satu orangpun di dunia ini yang melewati masa hidupnya tanpa jerawat pada wajahnya. Bisa jadi pendapat ini benar, tapi yang disepakati adalah bahwa jerawat ini memang mengganggu dan menyebalkan.. :D

Tanda-tandanya:

Pada muka terdapat bintil-bintil merah yang kemudian berisi zat lunak dan putih, jika telah “masak” isi itu dapat dipijat keluar, bintil-bintil itu juga terdapat pada kulit punggug dan dada.



Memakai obat-obatan kimia atau obat kecantikan kadang terasa mahal dengan potensi dampak negatif dari penggunaannya.

Nah, berikut ini beberapa alternatif mengatasi jerawat dengan cara mudah dan murah, dengan resiko lebih kecil. Tentunya dibutuhkan kesabaran dan tidak bisa secara sim salabim.. cling, jerawat ilang... :)

Pengobatan alami mengatasi jerawat:
  1. Gosoklah kulit berjerawat tiah malam sebelum tidur dengan buah terong-ngor yang disayat berkeping-keping.
  2. Kulit muka boleh juga digosok dengan bagian dalam dari kulit mentimun. Atau dengan air perasan buah mentimun dicampur dengan bijinya yang telah ditumbuk lumat-lumat.
  3. Dapat juga diikhtiarkan demikian : isilah sebuah ember dengan air panas dan tutuplah kemudian seluruh kepalanya, bersama dengan ember itu sekali, dengan sehelai kain yang tebal dan lebar, agar supaya uap air itu mengenai kulit muka beberapa waktu lamanya. Sesudah itu keringkan mukanya dengan handuk. Ini harus dilakukan tiap pagi dan petang.
  4. Perlu diikhtiarkan agar si penderita dapat buang air besar dengan lancer dan berketentuan waktunya. Minum keras dan makanan yang serba pedas atau terlampau banyak mengandung kemak harus dijauhi benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts